Minggu, 10 Februari 2013

Apa Sih Tujuan Sekolah atau Kuliah?


Mungkin akan banyak jawaban yang dilontarkan. Dari yang serius hingga yang paling konyol sekalipun.
Ada yang ingin memiliki teman banyak. Ada yang bertujuan agar bisa mengembangkan diri. Ada yang bertujuan agar mudah dapat pekerjaan. Ada yang ingin mendapatkan uang saku. Ada yang cuma pengen ngisi waktu luang. Atau tujuan kita sekolah atau kuliah ingin mendapat ijazah. Itulah teman, begitu banyak alasan untuk apa kita sekolah atau kuliah.

Yang ingin saya ingatkan, jika tujuan kita mulai dari awal sudah salah ketika dari awal kita telah salah dalam memaknai perjalanan pendidikan kita di lembaga formal semacam sekolah atau universitas, maka sesungguhnya kita telah rugi dalam menjalani hidup kita selama ini. Rugi umur, karena untuk sekolah paling tidak kita menjalani dua belas tahun di bangku sekolah. Juga rugi biaya, karena puluhan bahkan ratusan juta rupiah harus dikeluarkan oleh orang tua kita untuk membiayai pendidikan kita.

Maka dari itu alangkah lebih bijak jika teman teman sebelum menentukan sesuatu atau mengambil langkah didasari oleh tujuan tujuan yang kuat dan jelas, supaya kerja keras kita akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Semoga mencerahkan
Jika Anda suka, silahkan bagi artikel :