Kamis, 14 Februari 2013

Watak Si Tapi


"Si Tapi" adalah tipe orang yang mudah mengucapkan sesuatu tanpa disertai dengan niat yang kuat. Kalimat yang sering diucapkan oleh "Si Tapi" biasanya :

" Sebenarnya saya sangat ingin..... Tapi.....seterusnya"


Penggalan kalimat pertama yang diucapkan biasanya mencerminkan keinginan yang tinggi, mimpi yang indah, cita - cita yang besar, dan harapan yang baik. Tetapi, kalimat berikutnya itu yang nggak enak, mereka menguburkan harapan dan keinginan itu dengan kata 'tapi'.

Beberapa contoh kalimat lain yang sering kita dengan di lingkungan kita
"Sebenarnya saya ingin belajar. Tapi nanti saja,"
"Sebenarnya saya ingin bisa Fisika. Tapi kok susah ya...."
"Saya ingin dapat ranking satu, tapi kayaknya susah sekali."

Itulah beberapa contoh kalimat yang biasa dilontarkan "Si Tapi". keinginan sebenarnya sudah ada di hati, namun keinginan itu tanpa disertai niat yang kuat untuk mewujudkannya, sehingga ia sebatas ucapan muliut yang menggugah hati.

"Inginnya berubah tapi...."
"Saya ingin belajar tapi...."

Mereka hanya sibuk mengucapkan kata tapi, tanpa ada tindakan yang nyata untuk melangkah dan melakukan. Ketika orang lain telah mulai belajar, "Si Tapi" ini tetap masih 'jalan di tempat' saja.

Kalau merasa tipe ini telah menjangkit pada diri kita, siap-siaplah menjadi orang kalah dalam kompetisi hidup. Siap - siaplah menjadi generasi yang tak menunjukkan prestasi. Karena di saat orang lain sudah berlari menggapai kesuksesan, "Si Tapi" masih sibuk untuk mencari berjuta alasan. "Saya sebenarnya juga ingin sukses, tapi....." Waaaaahhhh kasihan sekali nih "Si Tapi" hehe...

Maka, segera musnahkan sifat ini dari diri kita, Kuatkan niat untuk meraih impian, harapan dan keinginan, Karena setelah niat kuat itu telah terpatri dalam hati, Allah yang akan memberi kemudahan bagi orang yang memiliki niat yang kuat sukses di jalan-Nya. Kerjakan semua yang kita mampu. Dan serahkan segala urusan kepada Allah bukan yang lain.

Semoga bermanfaat.
Jika Anda suka, silahkan bagi artikel :