Sabtu, 09 Februari 2013

Bermimpilah

Mengapa harus takut bermimpi....????
Mengapa harus takut meraih prestasi puncak....????
Mengapa harus ragu bercita dapat nilai tertinggi....????


Kita nggak usah minder dengan tingginya impian yang pengen kita capai. Biar kata impian itu digantung di lapis langit ke tujuh, jangan risau ataupun ragu.

Tidak ada salahnya jika pungguk, bahkan jika katak merindukan bulan. Dari pada katak hanya terdiam dalam tempurung. Dengan lompatannya yang kerdil memang sang katak tidak mungkin dapat menjangkau bulan. Tapi dengan mimpi yang kuat, dengan harapan yang tinggi, dengan cita - cita yang besar, meskipun terlihat hanya memiliki kemampuan yang kecil ia dapat saja meraih mimpi itu dengan iradah-Nya. Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Bukan tidak mungkin jika suatu saat sang katak tak sengaja terbawa oleh astronot yang sedang melakukan pendaratan ke Bulan?

Begitu pula manusia. Prestasi puncak adalah hak semua insan ciptaan-Nya. Modal ahsani taqwiim, sebaik baik ciptaan, adalah modal utama yang diberikan oleh tuhan kepada kita sejak lahir. Kenapa justru kita sia siakan...??

Jangan hiraukan mereka yang berfikir picik, yang selalu kaku dan terus memandang keterbatasan mereka semata. Yang terus pesimis akan kesuksesan dan kebesaran yang tinggi. yang tidak percaya pada kalimat indah, "apa yang kau lihat adalah apa yang kau dapat meraihnya".

Untuk apa kau hanya bercita - cita asal lulus jika kau berhak bercita - cita memperoleh nilai ujian terbaik ?Untuk apa kau rendahkan standar nilaimu jika kau ternyata mampu meraih lebih dari itu?

Hiduplah dengan impian besar, agar engkau tahu bahwa ternyata ada yang kita tuju dalam hidup ini. Hiduplah dengan harapan tinggi, karena impian bukanlah sekedar angan kosong.

Jangan takut untuk bermimpi besar. Karena impianmu akan diikat oleh Tuhan sampai engkau siap menjemput mimpi - mimpi itu.

Mimpi adalah harapan. Harapan itu akan ditransformasikan melalui do'a, do'a memancar vertikal melewati batas alam dengan pertolongan ikhlasnya niat. Jika do'a itu disertai keyakinan bahwa Tuhan akan menukar doa itu dengan pertolongan ghaib, maka do'a itu tidak akan segan untuk menembus langit dan menyampaikannya kepada Sang Penulis Kesuksesan. Maka, jika engkau termasuk golongan orang - orang optimis, jangan pernah takut untuk bermimpi, bermimpilah dengan impian besar, agar hasil yang akan engkau peroleh juga semakin besar


Jika Anda suka, silahkan bagi artikel :